Selain Bantu Turunkan Berat Badan, Ini 4 Manfaat Jus Seledri

15 Feb 2021 1 min read No comments lifestyle
Featured image

Seledri adalah bahan serbaguna yang berasal dari keluarga Apiaceae. Tumbuhan ini sering digunakan dalam salad dan sebagai hiasan dalam berbagai hidangan. Bahkan jika diolah menjadi jus seledri dikatakan sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Jis seledri mengandung vitamin seperti A, C dan K bersama dengan kalsium, magnesium, fosfor dan kalium. Minum jus seledri secara teratur membantu detoksifikasi tubuh dan tetap terhidrasi. Ini juga rendah gula dan kaya antioksidan yang membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Selain itu, berikut ini beberapa manfaat kesehatan lainnya dari minum jus bergizi ini seperti dilansir dari laman Pinkvilla.

Manfaat jus seledri

1. Mengobati insomnia

Jus seledri adalah minuman yang tepat untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak terutama saat Anda merasa tidak bisa tidur. Kehadiran magnesium dan minyak esensial membuatnya efektif dalam memastikan tidur nyenyak.

2. Kaya akan antioksidan

Jus seledri membantu menurunkan peradangan dari tubuh karena kaya akan antioksidan seperti asam caffeic, asam p-coumaric dan asam ferulic yang membantu menurunkan stres oksidatif.

3. Membuat kulit bercahaya

Jus seledri dikemas dengan nutrisi penting seperti folat, vitamin A, B, C dan K yang membantu meningkatkan kesehatan kulit dan memastikan kulit mulus dan bersih. Ini menutrisi kulit dan membuat kulit bersinar.

Baca juga: 

4. Membantu menurunkan berat badan

Jus seledri rendah gula dan kaya serat, yang menjadikannya salah satu minuman terbaik untuk pengamat berat badan. Setelah minum jus seledri, Anda merasa kenyang, dan perasaan kenyang ini mencegah Anda makan berlebihan.

5. Rambut Sehat

Minum jus seledri secara teratur membantu menjaga rambut tetap sehat dan kuat. Ia memiliki kandungan air yang tinggi, yang membuatnya efektif dalam meningkatkan kualitas rambut dan mencegah kekeringan. Kehadiran vitamin A dalam jus seledri membantu dalam mengobati ketombe dan menutrisi akar.

sumber: tempo.co

Author: Bang Ferry

GEOLOGIST LIKE COFFIE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *